Kesalahan Umum dalam Surat Lamaran Kerja

Kesalahan Umum dalam Surat Lamaran Kerja

Kesalahan Umum dalam Surat Lamaran Kerja

Ada banyak cara untuk memberi diri Anda peluang terbaik saat Anda mencari pekerjaan dan sama seperti banyak cara untuk mengacaukannya. Inilah tips menghindari kesalahan umum yang dibuat orang saat melamar pekerjaan impian mereka seperti dilansir dari situs https://www.bagi-in.com/contoh-surat-lamaran-kerja/ dimana hal berikut harus diperhatikan:

  1. Lamaran kerja tanpa rencana bagus: Jika Anda tidak memiliki pekerjaan sekarang, Anda mungkin merasa ingin mencari pekerjaan yang mungkin dapat membantu memaksimalkan peluang Anda menemukan sesuatu yang lebih di kemudian hari. Sebenarnya, ini sama sekali tidak membantu dan dapat mengalihkan perhatian Anda dari mencari pekerjaan yang sesungguhnya bermanfaat bagi anda. “Orang yang mengatakan ‘Saya perlu mempertimbangkan sesuatu dan segalanya’ benar-benar melakukan tindakan merugikan diri mereka sendiri,” kata direktur rekrutmen di Minneapolis. Sebaliknya, kenali pekerjaan yang Anda inginkan dan apa yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkannya.

2.Kurangnya Kemampuan Go Online. Kemampuan online yang kuat dan profesional bisa menjadi nilai tambah besar saat Anda mencari pekerjaan. Banyak klien benar-benar menggunakan metode eonline tersebut untuk melakukan pengenalan background pada calon kandidat. Salah satu hal pertama yang ditanyakan adalah, ‘Berapa banyak koneksi yang dimiliki pencari kerja di LinkedIn?’ Hal tersebut bisa jadi mulai menjadi masalah jika kandidit tidak memiliki banyak koneksi di LinkedIn.”

3.Buat resume yang jelas. Kebanyakan orang menulis resume yang hanya menjelaskan dimana saja dan kapan saja mereka telah bekerja selama ini. Lokasi pekerjaan dan berapa tahun lama anda berkerja tidak menarik dan berguna bagi orang-orang yang membuat keputusan perekrutan. Alih-alih menyoroti lokasi, posisi dan tanggal Anda bekerja, bicarakan keterampilan yang Anda dapatkan, masalah yang sanggup Anda selesaikan, dan pengakuan atau promosi yang Anda dapatkan karena pekerjaan. Buat resume Anda kurang lebih tentang deskripsi dan lebih banyak tentang tindakan nyata.

4.Jangan Riset Perusahaan tanpa rencana matang. Ini terdengar seperti kurang pertimbangan, tapi Anda akan terkejut melihat seberapa sering hal itu terjadi. Luangkan waktu untuk meneliti perusahaan yang Anda lamar dimana misi utamanya, kekuatan dan tantangannya. Entah Anda tahu apa saja tentang bisnis yang akan dilamar melalui surat lamaran dan wawancara Anda, cari tahu keahlian Anda apa yang Anda bisa kerjakan.

5.Meremehkan kemampuan anda sendiri. Setelah Anda mengidentifikasi pekerjaan yang Anda inginkan, menambah resume dan kemampuan online Anda, dan mengerjakan pekerjaan Anda di perusahaan, jangan puas dengan yang Anda inginkan. Cari tahu posisi dan gaji yang sama untuk kemajuan Anda.