Nonton Movie sambil Mengamati

Nonton Movie sambil Mengamati

Nonton Movie sambil Mengamati

Film adalah media yang bagus untuk hiburan dan seni, dan memperhatikannya secara detail hanya meningkatkan keindahan film. Jika Anda menulis ulasan untuk surat kabar atau review untuk kelas, Anda harus memecah unsur film dan menjelaskan apa maksudnya bagi Anda. Dengan mengamati dengan saksama, menyelidiki semua aspek, dan memusatkan perhatian pada tema yang sesuai dengan Anda, Anda akan menghasilkan analisis yang bijaksana dan canggih.

Ketahuilah dasar-dasarnya. Jika Anda belum pernah nonton movie yang ingin Anda analisis sebelumnya, jangan sekali-sekali melakukan penelitian sebelumnya. Anda ingin masuk ke bioskop dan membiarkannya memberi kesan pada Anda, bukan sebaliknya. Ada baiknya mengetahui beberapa informasi latar belakang yang sangat sederhana, namun sebaliknya, cobalah membiarkan film itu berbicara sendiri.

Beberapa dasar yang ingin Anda ketahui meliputi: tahun dan tempat pembuatan film; studio yang mensponsorinya; dan direktur, aktor utama, dan penulisnya.

Cobalah untuk menghindari membaca ulasan atau spoiler sebelum film; mereka bisa bias Anda. Bahkan trailer bisa membuat Anda menilai film sebelum melihatnya.

Tonton sendiri (atau dengan teman yang tenang). Anda ingin fokus secara mendalam pada film sehingga Anda bisa menulis analisis yang bagus nanti, dan yang terbaik adalah melakukan itu tanpa gangguan. Beberapa orang merasa mengintimidasi untuk pergi ke bioskop sendirian, tapi mungkin Anda merasa itu benar-benar menyenangkan dan membantu Anda lebih fokus pada hal-hal yang penting.

Jika Anda merasa harus pergi dengan teman, pilihlah yang bijaksana. Seseorang yang menggeliat atau membuat lelucon sepanjang waktu akan mengalihkan perhatian Anda.

Tonton semua dalam satu duduk. Tidak seperti acara televisi, film dimaksudkan untuk dilihat sekaligus. Jika Anda mengganggu aliran film untuk mendapatkan kudapan atau berlari di sekitar blok, Anda tidak akan memiliki pengalaman yang diinginkan oleh pencipta untuk Anda miliki. Duduk diam, dan tekan jeda sesedikit mungkin

Ambil beberapa catatan Jika Anda tidak berada dalam teater yang gelap, Anda bisa menuliskan sedikit pengamatan dari diri Anda pada alur cerita film. Namun, fokus Anda harus ada di film, bukan pada tulisan Anda, jadi jangan terlalu terjebak dalam melakukan analisis mendalam di sana di tempat duduk Anda. Beberapa hal yang mungkin ingin Anda catat, terutama jika mereka menarik perhatian Anda, meliputi:

  • Titik plot utama
  • Garis krusial atau berulang.
  • Terutama adegan action klimaks penting.

Related posts: