Tips membawa anak untuk nonton film

Membawa anak kecil untuk nonton film adalah sebuah perjuangan bagi bunda. Membawa anak kecil ke bioskop untuk nonton film bukanlah hal yang sama dengan ketika kita hanya pergi berdua dengan suami atau pasangan. Anak kecil usia 5-12 tahun memang suka nonton film namun ada kalanya rewel karena alas an tertentu. Pengalaman nonton bunda pun akan terganggu apabila anak rewel di tengah pemutaran film. Oleh karena itu, ada banyak persiapan yang harus dilakukan.

Datang lebih awal sebelum film dimulai

Datang lebih awal sebelum film dimulai adalah hal yang yang baik dimana kita masih sempat untuk membeli popcorn, manisan, gorengan, permen dan minuman untuk anak-anak. Kita juga dapat leluasa memilih tempat duduk yang sesuai dengan anak-anak dan juga memilih jam masuk agar tidak masuk bioskop dalam keadaan gelap gulita karena membawa anak kecil takut tersandung dalam kegelapan.

Membawa kelengkapan keperluan si kecil juga penting selama menonton film. Karena bisa saja si kecil tiba-tiba butuh selimut karena kedinginan atau butuh bantal imut untuk istirahat karena kelelahan nonton film. Durasi film yang terlalu panjang juga membuat lelah anak-anak. Oleh karenanya, memperhatikan durasi lama pemutaran film amat penting jika kita hendak mengajak anak-anak.

Film yang akan ditonton juga hendaknya disesuaikan dengan umur anak. Untuk anak berumur 5-10 tahun kebanyakan suka menonton film animasi kartun yang lucu-lucu dan imut-imut. Sedangkan anak berumur 10-12 tahun sudah mulai bisa nonton film seperti Power Rangers atau Ninja Turtles yang mulai masuk film genre action. Mereka sudah mulai dapat menangkap jalan cerita alur plot film.Aksi heroic para pahlawan dalam film anak juga amat digemari mereka sehingga dapat menjadi inspirasi dalam kehidupan nyata.

Jadikan pengalaman menonton film dengan anak menjadi kenangan yang indah. Persiapan yang matang akan membuat pengalaman nonton menjadi tidak terlupakan bagi anda sekeluarga. Nonton film dengan anak-anak bukanlah sebuah tantangan tetapi sebuah momen yang indah. Beda halnya ketika anda menonton film sendiri misalkan melalui situs xx1. Anda tinggal memilih film favorit anda di televisi.

Related posts: