Tips menjaga kebersihan udara di Rumah

Batuk, napas berbunyi dan susah bernapas adalah kondisi serius yang menyerang saat seseorang mengalami serangan asma. Meskipun ada sedikit hal yang dapat Anda lakukan untuk segera mengendalikan kualitas udara saat berada di luar, ada beberapa hal yang dapat dilakukan orang untuk memastikan bahwa udara yang mereka hirup di dalam rumah lebih sehat.

Anda mungkin khawatir dengan rumah yang pernah Anda tinggali untuk sementara waktu, bersiap untuk pindah ke rumah baru atau sudah memulai keluarga dan sangat prihatin tentang kemungkinan asma dan kesehatan anak-anak Anda. Bagaimanapun, Anda datang untuk melihat betapa pentingnya menjaga kualitas udara dalam ruangan yang baik.

Jika Anda menderita asma atau seseorang di keluarga Anda menderita penyakit ini, Anda pasti ingin mengambil langkah untuk memperbaiki kualitas udara dalam ruangan di rumah Anda sesegera mungkin.

Tentang Asma

Asma, penyakit pernapasan kronis, menyerang hampir 25 juta orang di dunia, menurut sebuah laporan di situs kesehatan. Penyakit biasanya dimulai pada masa kanak-kanak dan ditandai dengan mengi, sesak napas, sesak di dada dan batuk yang melimpah.

Dengan adanya berbagai pemicu, seperti polusi udara, saluran udara menjadi meradang dan tumbuh sempit, sehingga sulit bernafas. Sayangnya, tidak ada obat untuk asma, namun profesional medis dapat mengajari pasien cara mengendalikannya dengan obat-obatan sekaligus mengelola pemicu lingkungan

Langkah apa yang bisa dilakukan pemilik rumah untuk menjaga kebersihan udara AC?

Tips menjaga kebersihan udara di Rumah

Jika udara di rumah Anda tidak sebersih yang seharusnya, Anda bisa bertindak sekarang untuk memperbaiki situasi:

1. Atur Pembersihan Saluran Reguler

Sudah berapa lama sejak Anda membersihkan saluran sistem AC low watt Anda? Jika Anda tidak yakin atau apakah sudah setahun atau lebih, buatlah janji untuk melayani hari ini. Hubungi pembersih AC profesional untuk datang ke rumah Anda dan mengurus tugas ini sehingga Anda bisa mulai bernapas dengan lebih mudah.

2. Instal Sistem Penyaringan Udara

Jika Anda tidak memiliki sistem penyaring udara yang sudah ada, ada baiknya Anda memasukkannya ke dalam sekarang. Ini akan menggosok udara dari sumber polusi di luar dan juga menghilangkan cetakan, kotoran hewan peliharaan, serta kontaminan udara lainnya di dalamnya.

3.Ganti Filter Udara Secara Reguler

Ingatlah untuk membeli saringan udara baru sekali pakai dan gantilah sesuai dengan petunjuk pabriknya. Jika Anda telah memasang filter yang tidak menggunakan elemen sekali pakai, pastikan untuk membersihkan peralatan secara berkala atau melakukan perawatan profesional ini.

4.Beralih ke Radiant Heating

Udara berpolusi yang bertiup melalui rumah Anda dapat menyebarkan kontaminan udara serta mendorong pertumbuhan tungau debu dan jamur. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memasang pemanas steril di rumah Anda agar semua orang tetap nyaman dan hangat tanpa meniup udara panas di seluruh bangunan.

Related posts: